Alumni of the January
2023

Senior on Period : 2nd Period 2022/2023

Posted By: CIMSA-BEM KM FK Unand 20 January 2023
activities image

Ketertarikan Kak Azhara Dhiya Yosse Putri atau yang kerap disapa Kak Rara terhadap CIMSA ini sudah dimulai dari SMA kelas 12 karena melihat ada seniornya yang merupakan member CIMSA. Ketertarikan Kak Rara tidak terhenti sampai disana saja, ia pun mencari informasi mengenai CIMSA lebih dalam lagi dengan cara mencari dan melihat Instagram CIMSA Unand  dan ia terpesona dengan branding CIMSA yang sangat khas. Selain itu, Kak Rara juga semakin tertarik karena banyaknya kegiatan CIMSA yang sangat bervariasi dan melibatkan masyarakat. Terlebih lagi saat KM Expo ia menjadi semakin yakin terhadap CIMSA hingga hanya mendaftar 1 UKM saja.

Setelah menjadi bagian dari CIMSA Kak Rara memilih menjadi bagian dari SCOPH karena dari awal sudah tertarik dengan aktivitas CIMSA yang banyak turun ke masyarakat terlebih lagi karena adanya SPRING yaitu aktivitas tentang sirkumsisi masal, tetapi sayangnya karena pandemi COVID-19 SPRING tidak dilaksanakan. Selain itu karena ranah SCOPH ini banyak irisannya dengan program pemerintah untuk mengyelesaikan isu-isu kesehatan masyarakat ditambah lagi kakak-kakak SCOPH yang ramah saat SCO fair

“Menurut aku, CIMSA ini bagus banget dan orang di luar sana wajib tau akan hal itu. Aku melihat eksternal ini tidak bosan-bosannya promoting, spreading informations, dan “selalu mencoba” memberi tahu orang-orang di luar sana tentang “bagus”nya CIMSA dan dampak apa aja yang udah CIMSA lakukan untuk masyarakat, dan aku sangat ingin menjadi bagian dari itu, especially untuk promoting CIMSA Unand.” Kak Rara pun memberanikan diri maju menjadi VPE CIMSA-BEM KM FK Unand 2021-2022. Tentunya dengan bertanya dan mencari info lebih lanjut tentang external karena background Kak Rara dari Internal Team yaitu Comdev Team 2020-2021.

Tidak puas sampai di lokal saja, Kak Rara pun memberanikan diri maju menjadi LO SO CIMSA Nasional karena dirinya yang sudah sangat cinta terhadap external dan ingin menggali lebih lanjut tentang SO/YO. Ia ingin berkolaborasi dan bertemu dengan organisasi anak muda yang memiliki fokus yang sama dengan CIMSA.

It was tons of fun”, itulah kesan yang diungkapkan LO SO CIMSA Nasional 2022-2023 ini tentang National Meeting CIMSA. Dengan menghadiri Nasmeet Ia mendapatkan update ilmu dan informasi karena setiap speaker yang diundang pasti orang-orang hebat. Selain itu bisa menambah kenalan dari lokal lain yang sampai sekarang masih berteman baik dan ilmu yang didapatkan dari Nasmeet bisa diterapkan di lokal nantinya

Pastinya 2019-me would be proud of who I am today dan salah satunya karena CIMSA (time management, public speaking, teamwork, dan leadership)”, ucap Kak Rara. Empat skills ini yang bisa Iahighlight karena menurutnya 4 hal ini yang paling banyak ia dapat kembangkan selama di CIMSA.

“Passions and willingness to learn are what matter”, itulah kata kata yang ia dapatkan dari external team CIMSA Indonesia 2021-2022, dan ia merasa sangat menggambarkan dirinya. Senior batch 2019 ini juga menambahkan harapannya untuk CIMSA Unand, ”Semoga CIMSA Unand selalu bergerak ke arah empowering medical students dan improving nation’s health dengan tetap selalu mensejahterakan member-membernya, Semangat terus CIMSA Unand<3”.




Send Message for CIMSA