Alumni of the September
2022

Senior on Period : 1st Period 2022/2023

Posted By: CIMSA-BEM KM FK Unand 20 September 2022
activities image

“Live your life, it’s yours anyway” itulah motto hidup dari Claudia Novi Wijaya, merupakan salah satu senior CIMSA-BEM KM FK Unand dari SCOPE batch 2018. Awal ketertarikan terhadap CIMSA dimulai saat pengenalan CIMSA pada BAKTI FK Unand. ketertarikan Kak Claudia terhadap membernya yang seru dan asik saat memperkenalkan CIMSA kepada mahasiswa baru dan cocok dengan minat Kak Claudia yang suka terhadap kegiatan yang turun langsung ke masyarakat inilah yang membuat kak Claudia “Ok fix harus masuk CIMSA!”

Tidak berhenti sampai disana, ketertarikan Kak Claudia terhadap CIMSA berlanjut hingga masuk menjadi member SCOPE yang sesuai dengan minatnya yaitu mengikuti exchange saat Co-Ass. Setelah menjadi bagian dari SCOPE Kak Claudia memberanikan diri menjadi Project Team CIMSA-BEM KM FK Unand dan juga Project Team SCOPE CIMSA Nasional 2019-2020.

Pada tahun selanjutnya Senior kelahiran Pekanbaru, 1 November 2000 ini dengan melihat opportunity yang tersedia, Ia meneruskan langkahnya dengan memutuskan untuk maju menjadi Regional Coordinator 2020-2021 yang menaungi lokal-lokal CIMSA di region 2.

Masih seputar exhange pada tahun 2022 Kak Claudia berkesempatan untuk exchange ke Polandia. selama exchange di Polandia Kak Claudia mendapatkan banyak pengalaman yang menarik dan tidak terlupakan, salah satunya adalah mengikuti autopsi manusia secara langsung bahkan sampai 3 kali dan ini adalah pengalaman autopsi pertama yang pernah Kak Claudia alami. Selain itu Kak Claudia juga diajak ke perusahaan pengembangan alat PCR yang bahkan hingga saat ini Kak Claudia masih sering bertukar email dengan profesor disana.

Selama masih menjadi member aktif Kak Claudia telah mengikuti Nasional Meeting baik itu secara offline maupun online dan menurutnya “Nasmeet itu beneran seru pake banget” karena melalui Nasional Meeting kita bisa berkomunikasi dengan member lokal lain dan kegiatannya bermanfaat serta seru pastinya.

Dari CIMSA lah, Kak Claudia meningkatkan skill komunikasinya dengan belajar bagaimana cara komunikasi yang baik, baik itu kepada sesama member hingga kepada masyarakat secara langsung yang didapatkannya selama aktivitas CIMSA. Selain itu CIMSA juga menjadi tempat untuk mengasah skill teamwork dan public speaking yang mana Kak Claudia berkesempatan mengikuti TNT “jadi benar-benar grateful deh bisa masuk CIMSA”, ucap Kak Claudia yang sekarang sedang menjalani hari-harinya sebagai dokter muda.

Selain itu, menurut Kak Claudia CIMSA juga menjadi wadah untuk mendapatkan teman-teman baru dari Universitas yang berbeda. Pola pikir juga berkembang karena bertemu dan sharing dengan banyak orang. Melalui CIMSA juga ia belajar untuk menempatkan diri dalam organisasi yang pastinya sangat berguna dikemudian hari.

Sebagai penutup, Kak Claudia mengungkapkan harapan untuk CIMSA kedepannya “Semoga CIMSA Unand bisa terus berkembang menjadi yang lebih baik dan terus bermanfaat baik bagi member maupun bagi masyarakat”.




Send Message for CIMSA